Informasi Mengenai Web Browser dan Hal lain Seputar Website

Minggu, 24 Juli 2016

Arti Browsing Yang Harus Kita Ketahui Bersama

Tulisan kali ini kita akan membahas mengenai arti browsing yang harus kita ketahui bersama. Tentunya kamu semua sudah tidak asing lagi dengan kata yang satu ini, browsing merupakan kata yang banyak diucapkan oleh orang-orang Indonesia pada saat ini. Tapi tahukah kamu semua tentang pengertian browsing dan penjelasannya mengenai browsing tersebut? Oleh sebab itu simak terus tulisan yang satu ini dari kami untuk mengetahui lebih jelas lagi mengenai arti browsing dan juga penjelasannya mengenai hal tersebut, cekidot.

Sumber : https://www.flickr.com/photos/129146418@N05/16016205206

Arti Browsing

Mengenali Arti Browsing

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini kata "browsing" sudah seringkali terucap oleh lidah orang-orang Indonesia. Sebenarnya kata ini berasal dari kata berbahasa Inggris "browse" dengan imbuhan "ing" yang berarti atau dalam bahasa Indonesianya adalah sedang melihat-lihat atau sedang membaca-baca. Namun secara istilah, kita bisa mengambil benang merahnya bahwa browsing adalah suatu kegiatan mencari informasi didalam jaringan internet dengan menggunakan aplikasi yang disebut dengan web browser.


Perlu diketahui bahwa saat ini banyak sekali padanan kata dari browsing misalnya saja searching, surfing, googling, dan yang lainnya. Jadi kita jangan bingung ketika ada orang yang bicara tentang hal ini, kesemuanya itu memiliki arti dan maksud yang sama yaitu melakukan pencarian informasi didalam jaringan internet dengan menggunakan web browser yang saat ini banyak sekali kita jumpai.

Saat ini banyak sekali web browser yang kita gunakan untuk aktifitas browsing kita di internet. Tentunya tiap-tiap web browser memiliki keunggulan-keunggulan dan kelemahan-kelemahannya tersendiri. Dan yang pasti saat ini web browser yang paling banyak digunakan didunia adalah Google Chrome, untuk Indonesia sendiri yang paling banyak digunakan adalah Mozilla Forefox. Dan inilah nama-nama web browser yang perlu kamu ketahui.
  • Google Chrome
  • Mozilla Firefox
  • Safari
  • Opera
  • Netspace
  • Internet Explorer
  • dan lainnya
Untuk lebih menguatkan pemahaman mengenai hal ini, kami akan memberikan arti browsing menurut Kamus Cambridge (Cambridge Dictionary) yang bisa kamu lihat di http://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/browse
to look at information on the internet
Dari pengertian yang disebutkan oleh kamus Cambridge diatas kita bisa menerjemahkan kedalam bahasa Indonesia yang artinya kurang lebih adalah untuk melihat informasi yang ada di internet. Ya, saat ini kita bisa mencari informasi mengenai apapun di internet, yang tentunya bisa dengan mudah kita pahami karena dilengkapi dengan media-media pendukung seperti gambar, video, dan lainnya.

Silahkan Baca : Mengenali Fungsi Browser

Nah mungkin itulah materi yang kita bisa sampaikan mengenai arti browsing yang harus kita ketahui bersama. Jadi jangan sampai lupa arti dari browsing yang saat ini sering diucapkan oleh lidah-lidah orang Indonesia. Kami berharap bahwa tulisan ini bisa memberikan manfaat kepada kalian semua dan kami ucapakan terima kasih banyak kepada kalian semua yang telah membaca tulisan ini.

0 komentar:

Posting Komentar