Informasi Mengenai Web Browser dan Hal lain Seputar Website

Selasa, 02 Agustus 2016

Arti Browser Yang Harus Kita Tahu

Tulisan kali ini kamu akan menjelaskan secara singkat namun padat mengenai arti browser yang seharusnya kalian semua ketahui bersama. Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya browser bukan? aplikasi ini pastinya sudah terinstall dismartphone yang kamu miliki, namun kamu belum mengetahui arti dari browser yang sebenarnya. Oleh sebab itu, silahkan disimak baik-baik informasi yang satu ini mengenai arti browser yang seharusnya kita ketahui.

Source : https://www.flickr.com/photos/hector4464/5573748237

Arti Browser

Arti Browser Yang Seharusnya Kita Tahu

Kata browser merupakan sebuah kata yang diambil dari kata berbahasa Inggris "browse" yang artinya kurang lebih adalah "melihat-lihat" atau "membaca-baca", dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa browser merupakan alat atau media yang digunakan untuk melihat-lihat dan membaca-baca. Namun secara istilah, browser yang disebut juga dengan web browser merupakan suatu aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk mencari informasi yang ada didalam jaringan internet.

Sekarang kita mencoba untuk mengetahui arti dari browser yang diungkapkan oleh media. Situs ensiklopedia online terbesar Wikipedia memberikan pengertian browser sebagai aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk mengambil, menyajikan, dan melintasi sumber informasi di world wide web (www) atau yang disebut dengan internet. Browser atau web browser dalam bahasa Indonesia adalah penjelajah web, maksudnya kita dapat menjelajah internet dengan aplikasi itu.

Perlu diketahui juga bahwa saat ini ada banyak sekali browser yang bisa kita gunakan untuk menjelajah atau mencari informasi yang ada didalam internet baik itu browser lokal maupun luar negeri. Tentunya masih-masing browser memiliki kelebihan-kelebihan dan kekurangan-kekurangannya masing-masing, dan saat ini web browser yang paling banyak digunakan secara internasional adalah Google Chrome, sedangkan di Indonesia Mozilla Firefox masih lebih populer. Namun perlu diketahui juga bahwa bisa saja hal ini berubah sewaktu-waktu, catet ya!

Tentunya kita banyak sekali dibantu dengan aplikasi yang namanya web browser, kita bisa mencari informasi mengenai hal ingin kita tahu melalui mesin pencari, membaca berita melalui situs berita, berteman dengan orang lain melalui Facebook, menonton video via situs Youtube dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita lakukan dengan menggunakan web browser. Dari sisi teknis web browser ini sangat membantu sekali seperti misalnya mereduksi bandwidth, menjaga agar proses browsing tetap stabil, menvalidasi pengguna, dan masih banyak lagi.

Jadi Kamu Sudah Mengertikan Arti Browser Itu?

Nah itulah penjelasan singkat mengenai arti browser yang sudah semestinya kita ketahui bersama. Tentunya kami berharap agar tulisan ini mudah dimengerti dan bisa memberikan manfaat dan wawasan mengenai web browser kepada kalian semua para pembaca yang budiman. Jika ada yang ingin ditanyakan atau berkomentar silahkan saja menulis komentarnya dibawah ini, terima kasih banyak.

0 komentar:

Posting Komentar