Informasi Mengenai Web Browser dan Hal lain Seputar Website

Minggu, 31 Juli 2016

Mengenali Kegunaan Browser

Pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan mengenai kegunaan browser yang perlu kita ketahui bersama. Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, aplikasi ini banyak digunakan untuk mencari informasi didalam jaringan internet. Saya yakin dan percaya bahwa aplikasi ini ada atau terinstall di smartphone yang kamu miliki. Dan inilah informasi mengenai kegunaan browser yang perlu kita ketahui, silahkan disimak baik-baik.

Sumber : https://www.flickr.com/photos/132889348@N07/galleries/72157651899407844/

Perlu diketahui bersama bahwa saat ini telah banyak sekali aplikasi web browser yang bisa kita gunakan untuk browsing sesuatu didalam jaringan internet. Mungkin kita mengenal beberapa diantaranya, dan yang paling banyak digunakan para netizen adalah Google Chrome sedangkan di Indonesia sendiri yang paling populer adalah Mozilla Firefox. Kalau kamu menggunakan yang mana?

Kegunaan Browser

Mengenali Kegunaan Browser

Secara umum kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kegunaan browser adalah untuk membantu para netizen dalam mencari informasi yang ada didalam jaringan internet, aktivitas ini disebut dengan istilah browsing, atau yang semakna degan itu misalnya surfing, searching, googling, dan yang lainnya. Adapun kegunaan lain dari browser yang bisa kita dapatkan adalah seperti misalnya untuk
  • Mencari informasi mengenai sesuatu melalai mesin pencari seperti misalnya melalui Google, Yahoo, Bing, dan yang lainnya.
  • Menjalin hubungan pertemanan dan berkomunikasi melalui akun sosial media misalnya dengan Facebook, Twitter, dan yang lainnya.
  • Jika kita butuh hiburan kita juga bisa melihat situs-situs hiburan atau humor atau bisa juga menonton video misalnya di Youtube.
  • Dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita lakukan didalam jaringan internet dengan menggunakan aplikasi web browser.
Namun tentunya dari sisi teknis kita juga perlu mengetahui sedikit dari kegunaan web browser yang kita gunakan seperti misalnya catching yang tujuannya mereduksi penggunaan bandwidth, authentication yang tujuannya memvalidasi identitas pengguna, state maintenance yang tujuannya untuk memastikan bahwa web browser yang digunakan tetap stabil, dan masih banyak kegunaan lainnya.

Silahkan Baca : Browsing Adalah? Inilah Jawabannya

Sudah Mengerti Kegunaan Browser Kan?

Nah itulah kira-kira sedikit informasi mengenai kegunaan browser baik yang dapat kita lihat secara umum maupun dari sisi teknisnya. Perlu diketahui bahwa masing-masing browser memiliki kelebihan dan kekurangnnya masing-masing, tidak ada browser yang sempurna disemua sisi. Terima kasih untuk partisipasinya kepada para pembaca sekalian, semoga tulisan ini bermanfaat untuk kamu semua.

1 komentar: